welcome

Sabtu, 10 November 2012

Sulitnya Memaafkan


Pokoknya sampai kapanpun juga, saya tidak akan memaafkan dia seumur hidupku … sakit hati ini tau !!!!
Pernahkah kita melihat bahkan mungkin pernah mengalami perasaan seperti diatas, perasaan sakit hati yang luar biasa atas perkataan & perbuatan seseorang yang telah melukai hati kita dan juga mungkin hati keluarga yang kita cintai ?
Luka batin seperti itu rasanya sangat menyakitkan dan tidak akan kita lupakan seumur hidup kita….
Apakah kita bahagia dengan “PILIHAN” sikap kita tersebut ?

Sakit hati, marah, luka batin dan lainnya akibat perkataan maupun akibat sikap seseorang terhadap diri kita, telah membuat hati kita terluka dan berharap luka tersebut disembuhkan oleh orang yang telah menyakiti kita. Sayangnya tidak semua orang peduli dengan luka yang kita alami atau “pelaku” tidak menyadari bahwa dia telah melukai hati kita, sementara kita terus berharap agar orang yang menyakiti kita “bertanggung jawab” atas luka yang telah dibuatnya.
Kalau luka kecil tersebut terus dibiarkan dan kita masih menerima luka lainnya dari orang lain, maka luka tersebut akan semakin membesar dan bernanah karena tidak diobati dengan segera. Apabila luka yang bernanah tersebut terus kita biarkan maka luka tersebut akan membusuk dan bila terus dibiarkan luka tersebut bisa menjadi kanker dan seterusnya yang sangat membahayakan kesehatan kita.
Memaafkan bukan berarti kita setuju dengan apa yang telah dilakukannya kepada kita, memaafkan bukan berarti kita menerima dizalimi orang lain, tapi memaafkan yang kita lakukan adalah untuk kepentingan dan kesehatan kita sendiri, karena kitalah yang harusnya perduli dengan diri kita sendiri karena orang lain termasuk orang yang telah menyakiti kita belum tentu peduli dengan diri kita.
Maafkanlah semua orang yang karena perkataan dan perbuatannya telah melukai hati kita demi kesehatan dan kebahagiaan diri kita sendiri agar rezeki kita terus mengalir dengan deras, karena selama kita memendam dendam, sakit hati dan sejenisnya akan memperlambat aliran rezeki yang harusnya kita miliki serta telah membuat kita sakit baik lahir dan bathin.
Dengan memaafkan maka kita akan jauh lebih sehat, dengan memaafkan kita akan lebih berbahagia, dengan memaafkan kita akan menjadi kaya raya, serta masih banyak lagi keuntungan dari memaafkan dan sedah dibuktikan oleh banyak orang di dunia ini dimana hanya dengan memaafkan telah merubah hidupnya menjadi lebih baik, memaafkan orang lain serta memaafkan diri sendiri.
Apabila anda sulit untuk memaafkan seseorang, coba anda munculkan lagi perasaan kesal bila teringat peristiwa yang menyakitkan tersebut sampai perasaan menyakitkan tersebut muncul, setelah itu katakan dalam hati anda “walaupun saya sangat kesal, marah, kecewa, sakit hati dan  (sebutkan perasaan lainnya yang muncul saat teringat peristiwa tersebut) tapi saya ikhlas…saya pasrah…lalu tarik nafas dan buang nafas bersamaan dengan dibuangnya perasaan negatif tersebut, ulangi sampai perasaan negatif tersebut jauh berkurang/hilang bila kita mengingat peristiwa tersebut.
Saat kita rilex, coba katakan “saya izinkan diri saya utk memaafkan diri sendiri dan orang lain yang karena perkataan dan perbuatannya telah menyakiti hati saya” diulangi beberapa kali dan rasakan perubahan yang fantastik.
Selamat Mencoba….TAKE ACTION MIRACLE HAPPEN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar